oleh

10 Programmer Muda Dites Kominfo

-Luwu Timur-257 views

Luwu Timur – Sebanyak 10 orang programer muda Luwu Timur mengikuti tes untuk dipekerjakan sebagai pengelola IT di Rumah Sakit Umum Daerah Ilagaligo Wotu.

Tes berlangsung di ruang Media Senter Dinas Kominfo Luwu Timur, Kamis (14/04/2022). Pelaksanaan tes di awasi oleh Kabid Aptika Muhammad Safaat DP.

Informasi dari Muhammad Safaat sejatinya yang mendaftarkan diri secara online sebanyak 30 orang, namun yang mengikuti tes hanya 10 orang saja.

Penerimaan tenaga kerja pegawai programer ini dibuka pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk ditempatkan di RSUD Ilagaligo Wotu sebagai pengelola IT.

”Yang dibutuhkan Pemkab Lutim itu 3 Orang, namun yang berminat cukup banyak.” Ujar Safaat.

Muhammad Safaat menambahkan dalam ujian ini Kominfo hanya membuat 4 soal saja untuk dijawab peserta tes. Namun 4 soal tersebut ternyata membutuhkan 4 jam bagi peserta untuk menjawabnya.

Olehnya itu peserta tes programer ini harus menguasai bahasa pemrograman, PHP, HTML, dan CSS. Memiliki Pengalaman menggunakan basis data MYsQL, dan PostgreSQL. Dan terbiasa menggunakan ajax dan rest api.

”Jadi ini sangat selektif sesuai kualitas peserta, tidak ada peserta titipan, yang berkualitas itulah yang dinyatakan lulus.” Tutup Safaat. (Ach)

Komentar