oleh

97 Mahasiswa Lulus Dari Akademi Teknik Sorowako

-Terkini-262 views

Sorowako, Narasi Baru — Sebanyak 97 mahasiswa akademi teknik Sorowako (ATS) diwisuda. Wisuda dilaksanakan selama dua hari, Jumat  dan Sabtu (12-13/11/2021) mengingat pandemi  covid-19  serta penerapan protokol kesehatan secara ketat.

50  mahasiswa menjalani wisuda pada hari Jumat (12/11/2021), sedangkan sisanya 47 mahasiswa juga akan menjalani prosesi yang sama pada Sabtu (13/11/2021).  Wisuda mahasiswa ATS angkatan ke-28 ini berlangsung  di Sorowako. Para wisudawan akan menyandang gelar Ahli Teknik Madya.

Dalam kesempatan  wisuda di hari pertama, dihadiri bupati Luwu Timur Budiman sekaligus memberikan sambutan. “Pertama-tama saya ucapkan selamat atas pelaksanaan wisuda akademi teknik Sorowako (ATS) angkatan ke-28. Semoga ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan  dalam dunia kerja. Pemerintah daerah Luwu Timur terus menggenjot peningkatan Sumber daya manusia (SDM) di tengah persaingan yang makin ketat,” imbuh bupati Budiman.

Hal yang sama juga diutarakan  Presiden Direktur PT. Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy , seraya berharap agar ATS sebagai bagian dari PT. Vale melalui bidang pendidikan untuk selalu berkontribusi lebih pada setiap tahunnya. “PT. Vale berkomitmen  yang tinggi untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya sekitar wilayah pertambangan sesuai dengan visi PT. Vale mengelolah pemberdayaan alam untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Febriany Eddy.

Sedangkan  Direktur ATS, Harjuma S.ST,MT  menguraikan Akademi Teknik Sorowako adalah satu-satunya pendikan tinggi vokasi yang berada di Luwu Timur  dengan visi menjadi program studi vokasi terbaik di kawasan timur Indonesia, unggul di tingkat Nasional,  dan diakui secara global dalam bidang perawatan dan perbaikan mesin.

Sementara misi ATS adalah :

  1. Menyelengggarakan pendidikan vokasi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang perawatan dan perbaikan mesin.
  2. Menggiatkan pelaksanaan penelitian teknologi terapan yang mempunyai kontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menggiatkan pengabdian kepada masyarakat yang berssifat pemecah masalah-masalah yang berkaitan dengan teknologi terapan.
  4. Melaksanakanlayana jasa usaha bidang perawatan dan perbaikan mesin yang berdasarkan pada asas pendidikan berbasis kompetensi.

Wisuda mahasiswa ATS ini dilakukan dalam Rapat Terbuka yang juga dihadiri kepala LLDikti wilayah IX  Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara), Prof. Dr. Jasruddin. (Ach)

Komentar