oleh

Aripin: Alam Luwu Timur Lebih Cantik, Potensi Pariwisata Perlu Dikembangkan dengan Inspirasi dari Badung Bali

-Luwu Timur-167 views

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur (Lutim), Aripin menyampaikan rasa syukurnya usai melakukan kunjungan kerja bersama pemerintah daerah Lutim ke Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempelajari strategi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata.

“Alhamdulillah, setelah mengunjungi Kabupaten Badung, Provinsi Bali, hari ini kita berkunjung ke Pantai Pure Besaki Tanah Lot. Pantai ini memberi inspirasi bagi kita di Luwu Timur, terutama di Pantai Sione dan Pantai Bulu Poloe. Meskipun kondisi alamnya berbeda, saya yakin alam kita lebih cantik dan kita hanya perlu mengembangkannya ke depannya,” ujar Aripin dalam pernyataannya.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung yang berfokus pada sektor pariwisata mencapai Rp. 3,707 Triliun pada tahun 2022. Keberhasilan ini disebabkan oleh keberadaan akomodasi berbintang lima, restoran, rumah makan, bar, dan layanan rekreasi umum yang terpusat di Kabupaten Badung. Kabupaten Badung juga memiliki 10 destinasi utama pariwisata, termasuk Kawasan Lurapure Uluwatu, Pantai Labuan Sait, Pantai Kuta, dan Waterboom Kuta, serta Bandara Internasional Ngurah Rai.

Aripin berharap Luwu Timur dapat mengambil pelajaran berharga dari suksesnya Kabupaten Badung dalam mengelola sektor pariwisata. Dengan memanfaatkan potensi alamnya, Luwu Timur diyakini memiliki peluang besar untuk menjadi tujuan pariwisata yang menarik, menguntungkan ekonomi lokal, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*)

Komentar