oleh

BPP Tanalili Luwu Utara Dinobatkan sebagai BPP Kostratani Terbaik Kedua di Indonesia

-Nasional-50 views
JAKARTA-Prestasi nasional nan membanggakan berhasil diukir Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Tak hanya satu penghargaan, tetapi dua penghargaan sekaligus berhasil diraih BPP Tanalili, yaitu BPP Tanalili dinobatkan sebagai BPP Kostratani Terbaik II di Indonesia.

Satu penghargaan bergengsi lainnya yang diterima BPP Tanalili adalah BPP Berprestasi. Untuk BPP Kostratani Terbaik I diraih BPP  Margoyoso, Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Menariknya, prestasi ini semakin lengkap atas capaian Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Gunung Sari Desa Mukti Jaya, Baebunta Selatan, sebagai Gapoktan Berprestasi.

Penghargaan diserahkan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, pada acara Sarasehan Petani Milenial dan Penyuluh Pertanian, Senin (29/8), di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, yang dilaksanakan selama tiga hari, 28 – 30 Agustus 2022.

Penghargaan ini diterima Koordinator BPP Tanalili, Fifi Henni. Dia didampingi oleh Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Luwu Utara, Made Sudana.

“Hari ini bahagia sekali rasanya dapat menyaksikan BPP Tanalili mendapatkan dua penghargaan sekaligus sebagai BPP Kostratani Terbaik II dan BPP Berprestasi, serta Gapoktan Berprestasi,” kata Made Sudana, usai penyerahan penghargaan dilakukan.

Made tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara atas segala dukungan dan atensinya sehingga BPP Tanalili mendapat apresiasi nasional.

“Terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Kadis Pertanian yang selalu mendukung. Teristimewa kepada tim tangguh BPP Tanalili dan BPP Baebunta Selatan serta semua pihak yang selalu membantu, baik moril maupun materil, sehingga capaian ini dapat diraih,” ucap Made.

Mantan Koordinator BPP Tanalili ini mengatakan bahwa capaian ini jangan berhenti sampai di sini. “Perjuangan kita belum selesai, penghargaan ini adalah motivasi kita untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada petani agar menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, penghargaan juga diberikan kepada Penyuluh Pertanian (PNS dan PPPK) Berprestasi, THL-TBPP Berprestasi, Penyulu Pertanian Swadaya Teladan, Petani Teladan, KEP Berprestasi, dan Lomba Video Penyuluh Pertanian HUT Kemerdekaan.

Komentar