27 September 2022
oleh

Bupati Luwu utara Salurkan Bantuan ke Ponpes di Tanalili yang Viral

NARASI LUTRA-Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani didampingi kepala BPBD dan Plt Kepala Dinas Sosial mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ulil AlBab, Desa Bungadidi, Kecamatan Tanalili, Sabtu (17/09/2022).

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut atas viralnya salah satu postingan yang mengabarkan bahwa ada salah satu pondok pesantren di Luwu Utara yang santrinya hanya tidur beralaskan karpet usang.

Saat ditemui, Ketua Yayasan Ponpes Ulil AlBab, Aluddin Subandi menuturkan bahwa di gambar itu memang karpet yang ditempati memang usang.

“Memang betul karpet itu usang, karena itu karpet sholat, tapi masih bersih karena kita cuci terus, cuma dari pada tidak dimanfaatkan karena telah usang jadi lebih baik dijadikan alas tidur,” terangnya.

Ketua yayasan menambahkan, bahwa tidak semua santri tidur beralaskan karpet itu, ada juga yang tidur dengan kasur.

“Jadi untuk di ponpes ini, tidak semuanya tidur beralaskan karpet usang itu, ada juga tidur di kasur, dan alhamdulillah saat ini, untuk asrama putra sementara dalam tahap pembangunan. Sarana MCK sudah jadi dan itu bantuan dari aspirasi anggota DPR RI Muh.Fauzi,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah putri Indriani yang ditemui usai menindaklanjuti kabar tersebut menyampaikan, kita ambil saja positifnya dari kabar yang beredar.

“Saya fikir niatnya baik, kita ambil saja sisi positifnya bahwa dari kabar yang beredar tersebut kita diajak untuk sama-sama membangun gedung untuk asrama putra, sebagaimana kita lihat di sini,” ujar Indah yang merupakan ketua alumni ponpes Datuk Sulaiman Palopo.

Hikmahnya kita bisa memberitakan secara luas bahwa di sini ada pembangunan asrama, sehingga diharapkan partisipasi dari para donatur kiranya ada yang berkeinginan untuk membantu agar bisa langsung menghubungi pihak ponpes,” tutupnya.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati yang akrab disapa IDP ini menyerahkan paket peralatan tidur, peralatan masak, makan dan MCK, serta bantuan untuk pembangunan asrama.

Komentar