oleh

Buruan, Hari Ini Ada Gelar Pangan Murah di Kantor Pemda Luwu Utara

-Luwu Utara-60 views
Luwu Utara — Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan memusatkan kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Luwu Utara, khusus untuk wilayah zona 5.

Zona 5 terdiri atas Kabupaten Luwu Utara, Luwu, Luwu Timur dan Kota Palopo. Kegiatan GPM akan dilakukan hari ini, Rabu (27/4/2022), di Pelataran Parkir Timur Kantor Bupati.

Untuk diketahui, GPM digelar dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), sekaligus sebagai rangkaian kegiatan HUT Ke-23 Kabupaten Luwu Utara yang jatuh hari ini.

Rencananya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, akan membuka kegiatan GPM melalui zoom meeting yang terkoneksi langsung dari Jakarta, Makassar dan Luwu Utara.

Sekretaris Daerah, Armiadi, berharap, kegiatan GPM dipersiapkan dengan baik. Semua Perangat Daerah terkait wajib berkontribusi dalam kegiatan GPM yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 – 14.00 WITA.

Silakan teman-teman bekerja karena sudah ada pembagian tugasnya, siapa mengerjakan apa,” kata Armiadi, saat memimpin Rapat Persiapan GPM, Selasa (26/4/2022), di Kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Luwu Utara.

Armiadi berharap GPM menghadirkan produk-produk pangan segar bersama olahannya. Untuk itu, Dinas Pertanian menyiapkan pangan segarnya, dan DP2KUKM melalui UMKM yang sudah ditunjuk menghadirkan olahannya pangannya.

Sementara Dinas Kominfo diberi tugas mempersiapkan zoom meeting yang rencananya dilakukan di lokasi GPM. “Saya harap ini diperhatikan, kerja tim harus dijadikan budaya organisasi, karena kita ingin kegiatan ini berlangsung lancar,” harapnya.

Sementara Kepala DPKP, Muharwan, menyebutkan kegiatan GPM diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Luwu Utara ditujuk sebagai tuan rumah di fase kedua.

Untuk diketahui, GPM fase pertama dilaksanakan di Luwu. “Sebelum Ramadan GPM dipusatkan di Luwu dan menjelang lebaran Luwu Utara ditunjuk sebagai tuan rumah,” kata Muharwan.

Muharwan berharap, kegiatan GPM selesai tepat pukul 14.00 Wita. Untuk itu, masyarakat  yang ingin hadir disilakan merapat dilokasi GP digelar, yaitu di pelataran parkiran Kantor Bupati.

Insya Allah, tepat pukul 10 nanti akan berlangsung GPM di halaman parkir timur Kantor Bupati. Nanti ada 5 stand GPM, termasuk stand dari Luwu, Luwu Timur dan Palopo,” pungkasnya.

Rapat dihadiri Kepala DPKP Muharwan, Kadis Kominfo Arief Palallo, Kasatpol PP M. Asir Suhaeb, Ketua Panitia HUT Lutra Aspar, Kabag Umum Sulham, dan beberapa perwakilan PD terkait. (*)

Komentar