oleh

FKJ Serahkan Insentif RT/RW Jelang Lebaran

-Palopo-160 views

NARASI PALOPO — Plt Kepala DPPKB Kota Palopo, Farid Kasim Judas SH MSi MH mewakili Wali Kota Palopo kembali menyerahkan insentif bagi Sekretaris dan Bendahara RT/RW se-Kecamatan Wara Timur dan Wara Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palopo melalui Sekretariat Daerah yang digelar di gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Palopo, Jumat (22/04/22) siang.

Hal ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 18 tahun 2018 tentang lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa.

Serta Surat Keputusan Wali Kota Palopo nomor 63/I/2022 tentang pemberian insentif kepada LPMK/Ketua RT/RW, serta Sekretaris dan Bendahara RT/RW di setiap Kelurahan di Kota Palopo tahun anggaran 2022.

Penyerahan insentif ini diberikan kepada 532 orang perangkat RT/RW yang terdiri atas Ketua, Sekretaris, dan Bendahara dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Wara Utara dan Wara Timur.

Insentif ini pun dibayarkan setelah memenuhi persyaratan yakni memberikan bukti laporan bulanan sesuai dengan format yang diberikan serta melampirkan surat keterangan vaksin dosis satu, dua, dan tiga.

Plt Kepala DPPKB Palopo, Farid Kasim Judas yang mewakili Wali Kota Palopo lakukan penyerahan insentif secara simbolis kepada perangkat RT/RW tersebut.

Dalam sambutannya, Farid Kasim Judas yang akrab disapa FKJ ini menyampaikan, pemberian insentif diberikan bulan ini agar bermanfaat bagi masyarakat muslim khususnya di bulan Ramadan.

Serta dengan adanya insentif ini dapat lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat serta menjadi daya dukung pemerintahan.

“Untuk pemberian insentif di triwulan ke dua pemerintah akan mengeluarkan kebijakan dengan melakukan verifikasi vaksinasi dengan ketat yakni pengurus RT/RW harus melampirkan surat keterangan vaksin sekeluarga,” ujarnya FKJ yang jga Kepala BKPSDM Palopo ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bagian Tata Pemerintah Sekretariat Daerah, Latif Muhammad Abduh, Camat, dan Lurah se-Kecamatan Wara Utara dan Wara Timur. (*)

Komentar