oleh

GEMPAR Lutim Gelar Aksi Tolak Jokowi Tiga Periode

-Luwu Timur-219 views

Luwu Timur – Meski Presiden Jokowi sudah menyatakan menolak jadi Presiden 3 Periode, tapi tetap saja mahasiswa se-Indonesia Demo. Hal ini terjadi karena rezim Jokowi sepertinya sudah mulai hilang kepercayaan oleh rakyatnya sendiri.

Di Kabupaten Luwu Timur Aksi menolak Jokowi 3 Periode dilakukan di DPRD Luwu Timur oleh Aliansi Gerakan Mahasiswa, Pemuda, dan Rakyat (Gempar) Luwu Timur. Senin (11/04/2022).
Sebelum diterima Komisi I DPRD Lutim, pendemo sempat membakar ban bekas di pintu masuk gedung DPRD Lutim.

Usai Shalat Duhur, Wakil Ketua DPRD Lutim Muh. Siddiq BM, ketua Komisi I Hj Harisa Suharjo dan Suprianto didampingi Kapolres Lutim AKBP Silvester M Simamora menerima para pendemo di ruang aspirasi DPRD Lutim.

Muzz Jendral Lapangan, mengatakan hari ini mahasiswa Indonesia, termasuk Mahasiswa Luwu Timur turun kejalan untuk :
1. Menolak Penundaan Pemilu 2024, dan amandemen UUD1945 untuk menambah masa jabatan Presiden.
2. Stabilitas Harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok.
3. Mengusut Tuntas dan tumpas Mafia Minyak Goreng,
4. menolak Kenaikan PPN
5. Tuntaskan Konflik Agraria di Indonesia
6. Tuntaskan kasus -kasus pelanggaran HAM di Indonesia.

”Kami sudah tahu Jokowi sudah menyatakan tidak mau jadi Presiden 3 periode, bukannya kami tidak percaya ucapan Pak Jokowi itu, tapi kami hanya meragukan pernyataan Jokowi tersebut sehingga kami tetap turun untuk memperlihatkan kami juga serius menolak Jokowi 3 Periode.” Ujar. Muzz saat menyampaikan aspirasinya.

Banyak hal yang membuat kita harus ragu dengan Jokowi jika dia membuat pernyataan, salah satu contoh saja mana itu 10 Ribu Lapangan Kerja, mana buktinya Jokowi yang katanya ingin menolak Impor Pertanian. Hingga saat ini kita masih impor beras,  bahkan cangkul.

Selain itu ditengah masyarakat yang lagi sulit, bukannya membantu meringankan beban hidup warganya, malah rezim Jokowi menaikkan harga BBM, Menaikkan Harga PPN, menaikkan harga Minyak Goreng, yang akhirnya hampir semua kebutuhan pokok harganya naik dipasaran.” Inilah yang membuat masyarakat sudah hilang kepercayaan terhadap Jokowi Selaku Presiden.

Muhammad Siddiq dalam pertemuan tersebut, menyatakan semua tuntutan mahasiswa atas nama Gempar dari Luwu Timur akan diteruskan ke DPR RI.

Sejatinya apa yang disuarakan mahasiswa hari ini sudah sejalan dengan kehendak partai -partai yang sedari awal juga menolak Presiden 3 Periode.

”Saya dari Partai Nasdem, dari awal kami juga menolak presiden 3 periode, jadi apa yang disuarakan adek -adek Mahasiswa hari ini sudah sejalan dengan kehendak mayoritas anggota DPRD Lutim.” Ungkap Siddiq.

Setelah menyampaikan aspirasinya Pendemo akhirnya membubarkan diri. (Ach)

Komentar