NARASI-BARU.COM – Di tengah bisnis ponsel motor yang terus diminati, Honda mencatat dua varian besutannya yang ternyata mencatatkan penjualan paling alot. Keduanya yakni skuter matik 110cc Spacy FI dan motor sport Honda 150cc. Sepanjang tahun 2017 misalkan, keduanya mencatatkan penjualan paling sedikit diantara kendaraan roda dua lain milik Honda.
Data penjualan wholesales yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) mencatat Astra Honda Motor (AHM) hanya berhasil membukukan penjualan 4.223 unit Spacy.
Sejak awal tahun penjualan matik dengan bokong lebar ini memang terseok-seok dengan rata-rata hanya 400 unit. Honda mencatat penjualan Spacy paling sedikit pada Juni lalu yang hanya sebesar 171 unit.
Nasib Spacy tidak secemerlang varian skuter matik lainnya. Honda Beat eSP misalnya sukses terjual hingga 1.461.085 unit selama 10 bulan pertama di 2017. Sementara Scoopy eSP mencapai 507.819 unit, Beat Street dengan 159.424 unit, Vario 110 FI eSP dengan 103.552 unit, dan Beat Pop eSP sebanyak 27.713 unit. Honda Vario eSp bisa didapatkan melalui dealer resmi kredit motor honda tangerang.
Di segmen motor sport, Honda 150 cc mengalami nasib serupa Spacy dengan penjualan hanya sebanyak puluhan ribu unit. Mega Pro FI tercatat hanya laku 3.060 unit sepanjang 2017.
Sejak awal tahun penjualan matik dengan bokong lebar ini memang terseok-seok dengan rata-rata hanya 400 unit. Honda mencatat penjualan Spacy paling sedikit pada Juni lalu yang hanya sebesar 171 unit.
Nasib Spacy tidak secemerlang varian skuter matik lainnya. Honda Beat eSP misalnya sukses terjual hingga 1.461.085 unit selama 10 bulan pertama di 2017. Sementara Scoopy eSP mencapai 507.819 unit, Beat Street dengan 159.424 unit, Vario 110 FI eSP dengan 103.552 unit, dan Beat Pop eSP sebanyak 27.713 unit. Honda Vario eSp bisa didapatkan melalui dealer resmi kredit motor honda tangerang.
Di segmen motor sport, Honda 150 cc mengalami nasib serupa Spacy dengan penjualan hanya sebanyak puluhan ribu unit. Mega Pro FI tercatat hanya laku 3.060 unit sepanjang 2017.
Versi mesin 150 cc Vario kala itu meluncur tahun 2015, yang dikenalkan bersamaan dengan versi 125 cc. Keduanya mengusung desain dan teknologi serupa, namun berbeda dari pemilihan warna dan kapasitas mesinnya.
Tahun 2018 AHM kembali merilis Vario 125 dan Vario 150 model baru dengan desain yang tetap sporty, tanpa meninggalkan utilitas mumpuni, seperti bagasi besar yang muat helm da juga dek rata yang bisa digunakan untuk membawa barang.
Perbedaan pada versi 125 cc lagi-lagi ada pada pemilihan warnanya, namun AHM juga memberikan desain pelek berbeda, serta teknologi yang lebih canggih, sehingga Honda Vario 150 naik kelas masuk jajaran skutik premium 150 cc.
Saat dikenalkan tahun 2018, generasi kedua Honda Vario 150 ini dijual dengan harga Rp 22,5 juta on the road Jakarta. Banderolnya itu lebih tinggi sekitar Rp 2 jutaan dari Honda Vario 125.
Kini harganya sudah lebih mahal Rp 2 jutaan, karena berdasarkan situs resmi AHM, Honda Vario 150 dilepas mulai dari Rp 24,565 juta untuk warna Exclusive. Lalu Rp 24, 715 juta untuk warna Sporty dan Exclusive Matte Black.
Saat mengakses situs resmi AHM, muncul pop up promosi untuk pembelian Honda Vario 150 nih. Tentunya langkah ini untuk menarik minat konsumen sekaligus menghabiskan stok yang ada, sebelum digantikan model baru.
Promo tersebut berupa diskon mulai dari Rp 500 ribu, untuk konsumen repeat order pemilik Supra Series, BeAT Series, Scoopy dan Vario Series, serta yang mau trade in alias tukar tambah dengan merek motor selain Honda. (*)
Komentar