oleh

Inilah Metode Ringkas Buat Singkirkan Kutu Beras

-Lifestyle-117 views

NARASI TANA LUWU – Kutu beras merupakan salah satu permasalahan umum yang kerap dialami oleh tiap orang di rumah. Kutu beras bisa mengganggu stok beras yang tersimpan di dapur serta menimbulkan kerugian finansial. Buat menanggulangi permasalahan ini, berarti untuk tiap orang buat mengenali metode yang efisien dalam mengusir kutu beras dengan cepat serta efektif. Berikut merupakan 8 metode efisien yang bisa menolong Kamu menanggulangi permasalahan kutu beras di rumah.

1. Pakai Daun Salam

Salah satu metode natural yang efisien dalam mengusir kutu beras merupakan dengan memakai daun salam. Letakkan sebagian lembar daun salam di dalam wadah penyimpanan beras. Aroma dari daun salam bisa menolong menghindari kutu beras tumbuh biak serta menyebarkan populasi mereka. Tidak hanya itu, daun salam pula bisa melindungi beras senantiasa fresh serta bebas dari serbuan kutu beras.

2. Pakai Kulit Jeruk

Kulit jeruk pula bisa jadi pemecahan efisien dalam mengusir kutu beras. Letakkan sebagian potongan kulit jeruk di dalam wadah penyimpanan beras. Aroma dari kulit jeruk bisa mengusir kutu beras serta menghindari mereka mendekati stok beras. Yakinkan buat mengubah kulit jeruk secara berkala supaya senantiasa efisien dalam mengusir kutu beras.

3. Simpan Beras dalam Wadah Tertutup Rapat

Metode simpel tetapi efisien buat menghindari kutu beras merupakan dengan menaruh beras dalam wadah yang tertutup rapat. Yakinkan tidak terdapat celah ataupun lubang kecil yang bisa diakses oleh kutu beras. Dengan menaruh beras dalam wadah yang rapat, Kamu bisa menghindari masuknya kutu beras serta melindungi beras senantiasa bersih serta leluasa dari serbuan hama.

4. Pakai Kayu Manis

Kayu manis mempunyai aroma yang kokoh serta tidak disukai oleh kutu beras. Kamu bisa menempatkan sebagian batang kayu manis di dekat zona penyimpanan beras. Aroma kayu manis hendak menolong menghindari kutu beras tumbuh biak serta melindungi beras senantiasa nyaman dari serbuan hama. Yakinkan buat mengubah kayu manis secara berkala supaya senantiasa efisien dalam mengusir kutu beras.

5. Mensterilkan Wadah Penyimpanan Secara Berkala

Berarti buat mensterilkan wadah penyimpanan beras secara berkala buat menghindari kutu beras serta serangga yang lain tumbuh biak di dalamnya. Bilas wadah penyimpanan dengan air hangat serta deterjen buat melenyapkan sisa- sisa beras serta kotoran yang bisa menarik atensi kutu beras. Yakinkan wadah penyimpanan betul- betul kering saat sebelum digunakan kembali.

6. Pakai Serbuk Kunyit

Serbuk kunyit mempunyai watak antimikroba serta antioksidan yang bisa menolong mengusir kutu beras. Gabungkan sedikit serbuk kunyit ke dalam beras saat sebelum menyimpannya di wadah penyimpanan. Tidak hanya mengusir kutu beras, serbuk kunyit pula bisa mempertahankan mutu beras serta mencegahnya jadi basi ataupun rusak.

7. Buang Beras yang Terinfestasi

Bila Kamu menciptakan beras yang telah terinfestasi oleh kutu beras, lekas buang beras tersebut. Jangan perkenankan beras terinfestasi bersentuhan dengan beras yang masih bersih. Dengan lekas membuang beras yang terinfestasi, Kamu bisa menghindari penyebaran kutu beras ke stok beras yang lain.

8. Pakai Semprotan Insektisida ataupun Fumigasi

Bila kutu beras telah menyebar dengan cepat serta susah dikendalikan, Kamu bisa memakai semprotan insektisida yang nyaman buat menghindari kutu beras tumbuh biak. Yakinkan buat membaca petunjuk pemakaian dengan cermat serta menjajaki ketentuan pemakaian yang disarankan buat menjauhi dampak samping yang tidak di idamkan.

Buat dorongan handal dalam penindakan kutu beras, Kamu bisa menghubungi kami dari PT. Panca Prima Wijaya. Kami sudah banyak menolong spesialnya gudang bulog dalam proses fumigasi gudang beras buat melindungi mutu serta pula serbuan hama kutu yang melanda.

Dengan menjajaki langkah- langkah di atas, Kamu bisa mengusir kutu beras dengan cepat serta efisien. Berarti buat senantiasa melindungi kebersihan serta kehigienisan wadah penyimpanan beras secara tertib buat menghindari permasalahan kutu beras di masa mendatang. Selamat berupaya! (*/dirman)

Komentar