oleh

Jaga Bumi dan Masyarakat, PT Vale Adakan Kelas Inspirasi

-Luwu Timur-200 views

Luwu Timur, Narasi Baru – Menghargai Bumi dan Masyarakat. Komitmen inilah yang menjadi nilai-nilai yang senantiasa ditanamkan dalam aktifitas yang dilakukan PT Vale Indonesia Tbk.

Menjaga kelestarian bumi dan mengharmonisasikannya dengan masyarakat menjadi hal mutlak, tujuannya satu untuk menjaga sebuah keberlanjutan.

Hal itu dissmpaikan salah satu Dosen Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Dr Abdul Rahman Nur SH MH.

Ia menyebutkan, PT Vale memiliki semangat untuk menjaga keberlanjutan daerah operasional tambang. Agar seluruh ekosistem yang ada di dalamnya bisa terjaga dengan baik dan untuk memastikan misi tersebut sampai dengan baik ke masyarakat, maka dilakukan edukasi khususnya ke generasi millenial yang menjadi penerus.

“Agar informasi keberlanjutan dapat sampai dengan baik, maka kali ini dalam kelas Inspirasi dihadirkan Serial ‘Menghargai Bumi dan Masyarakat’. Kelas Inspirasi serial ini diselenggarakan PT Vale Indonesia Tbk bersama Pemkab Luwu Timur, dan KKN Tematik dari Unanda Palopo,” sebutnya.

Rahman Nur menilai serial edukasi yang dihadirkan ini dapat menambah wawasan para mahasiswa tentang keberlanjutan yang ada di PT Vale. Sehingga nantinya dapat dibagikan ke masyarakat melalui akun media sosial.

“Mereka akan merasakan pengalaman di lokasi KKN Tematik, mengabadikan momen terbaik, lalu membagikannya. Nantinya, penyebaraluasan informasi berjalan maksimal,” bebernya.

Untuk diketahui, pada Kelas Inspirasi ini akan dihadiri Bupati Luwu Timur, Drs H Budiman MPd yang akan menjadi keynote speaker.

Juga para narasumber yang tak kalah pentingnya akan diisi oleh Andi Tabacina Akhmad MSi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur, Aris Ambodo dari PT Vale, Penggiat Lingkungan, Ahmadi Lontara, Ketua KNPI Luwu Timur, Hendrik Amir, dan Dosen Unanda Palopo, Abdul Rahman Nur.

Sementara itu, Kelas Inspirasi ini akan berlangsung pada, Rabu (15/12/21) pukul 08.00 WITA di Nurserry Kelurahan Magani dan dipandu langsung oleh moderator Dhea Nanda Rudhyana yang tak lain merupakan mahasiswa KKN Tematik Unanda Palopo.

Komentar