oleh

Kader Hanura dan Golkar Juga Ikut Hadir Saat Pendaftaran Usman Sebagai Balon Wakil Bupati Lutim

-Luwu Timur-51 views

Luwu Timur – Ada hal yang menarik untuk dicermati ketika Usman Sadik Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur aktif, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati untuk sisa periode 2021-2026. Selasa ( 17/05/2022 ) pukul 13.30 WITA.

Saat mendatangi sekretariat Pendaftaran Pemilihan Wakil Bupati Lutim, Usman Sadik tidak membawa massa pendukungnya. Hanya 3 orang saja yang mendampinginya.

Tetapi dari tiga orang tersebut ada Kader Parpol lain yang ikut serta mendampinginya dalam pendaftaran tersebut. Yakni Supriyanto dari Partai Demokrat.

Tiga orang yang dimaksud adalah, Andi Surono, Anggota DPRD Fraksi PAN Lutim, Wahyu Maizal Ketua Bapilu DPD PAN Luwu Timur, dan Supriyanto Anggota DPRD dari Partai Demokrat aktif.

Bahkan usai mendaftarkan diri, ketika Usman Sadik ingin berswafoto bersama di teras Kantor DPRD Lutim, tiba-tiba muncul Abdul Munir Razak (Hanura) dan Wahidin Wahid (Golkar) bergabung dan bersama Usman Sadik berpose dengan bergaya Salam Tangguh.

Gelagat ini menjadi sebuah pesan yang ingin disampaikan ke publik Luwu Timur. Boleh jadi komunikasi Politik Usman Sadik terkait pencalonannya sudah berjalan matang di Parpol Pemilik Kursi di DPRD Luwu Timur.

Usman Sadik saat dikonfirmasi terkait kehadiran Supriyanto menjelaskan, bahwa Supriyanto hadir hanya sebatas keluarga. Selain itu mereka memang sama-sama berasal dari Dapil IV yang meliputi, Wasuponda, Nuha dan Towuti.

”Pak Supriyanto hadir mendampingi hanya sebatas keluarga, dia sahabat juga keluarga saya. Kalau Munir Razak dan Wahidin Wahid, mereka juga sahabat saya karena kita sama-sama anggota dewan di DPRD Lutim.” Ujar Usman Sadik.

Usman Sadik yang juga Ketua DPD PAN Luwu Timur, menjelaskan, usai mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lutim, dirinya akan menggalang komunikasi politik yang kuat dan meyakinkan kepada Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Luwu Timur.

Selain itu ia juga memohon doa dan restu dari segenap lapisan warga Luwu Timur, atas hajatnya yang ingin menjadi Wakil Bupati Luwu Timur mendampingi Budiman yang kini menjadi Bupati Luwu Timur.

”Insya Allah dengan doa tersebut semua bisa dimudahkan, selanjutnya saya berserah diri ke Allah Yang Maha Kuasa, siapa yang dia takdirkan untuk menjadi Wakil Bupati Lutim sudah itulah yang terbaik.” Pungkas Usman Sadik.

Di Kabupaten Luwu Timur Usman Sadik dikenal sebagai politisi ulung, sebelum di PAN Usman Sadik pernah di Golkar, dan itu tidak membuat dirinya gagal untuk duduk menjadi Wakil Rakyat di DPRD Lutim disetiap Pemilihan Legeslatif.

Semenjak di PAN, Karier Politik Usman Sadik makin berkilau, ia dipercaya DPP PAN untuk menjadi Ketua DPD PAN Luwu Timur dan pada Pemilu Caleg yang lalu PAN berhasil mendongkrak perolehan kursi menempatkan dirinya menjadi Wakil Ketua II DPRD Lutim menggeser posisi Gerindra(Ach)

Komentar