oleh

Ketua DPRD Aripin Terima Kunjungan Silaturahim Komisioner KPU Luwu Timur

-Luwu Timur-126 views

Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin menerima kunjungan silaturahmi Komisioner KPU Luwu Timr, yang berlangsung di ruang Kerja Ketua DPRD, Senin, 24 Juli 2023.

Silaturahmi dengan Ketua DPRD Luwu Timur kali pertama dilakukan oleh Komisioner KPU itu setelah dilantik pada Rabu, 28 Juni 2023 lalu.

“Kami mengapresiasi atas kunjungan ini dan juga berharap komisioner yang baru betul-betul membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua stakeholder, semua pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Ketua DPRD Luwu Timur.

Ia berharap, proses Pemilu di Luwu Timur berjalan dengan baik, lancar, aman, dan tentunya harus dimulai dari kerja-kerja KPU. Baik dari sisi komunikasi, koordinasi, transparansi, dan membangun komunikasi dengan semuanya.

“Saran kami bahwa lanjutkan koordinasi dan komunikasi ini sehingga betul-betul bisa membangun sinergitas dan menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat, khususnya pimpinan-pimpinan partai politik sehingga dalam proses pencalegan dan proses Pemilu ke depan, bisa berjalan dengan baik, begitupun ke masyarakat demi meningkatkan partisipasi pemilih” jelas Arpin.

Sementara itu, Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu menyebut upaya ini dapat sekaligus menguatkan kinerja KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“Tentunya ini menguatkan kami sebagai komisioner khususnya, dan lembaga KPU Luwu Timur pada umumnya untuk kami sebagai penyelenggara bagaimana mewujudkan Pemilu tersebut, jadi kami berterima kasih. Kami bersyukur bahwa kami diterima oleh pimpinan DPRD Luwu Timur untuk silaturahmi ini,” beber Irfan.

Dari pertemuan ini, lanjut Irfan, KPU Luwu Timur kedepannya tentu akan membutuhkan arahanm masukan dan pertimbangan terkait dengan proses pemilihan yang sedang berlangsung.

Lima Komisioner KPU yang ikut sialturahmi diantaranya, Irfan Lahabu, Hamdan, Ilhamuddin Alkadry, Indrawanto Paningaran, Yusril Hidayat dan Sekretaris KPU Luwu Timur, Ramlan.(*)

Komentar