oleh

Markas PMI Wasuponda Diresmikan

-Luwu Timur-58 views

Luwu Timur – Ketua Harian PMI Kabupaten Luwu Timur, Sarkawi A Hamid mengatakan dengan diresmikannya Markas PMI Kecamatan Wasuponda maka pengabdian seluruh komponen PMI kepada masyarakat harus ditingkatkan. Dengan demikian PMI akan menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam membantu warga. Demikian kata Sarkawi yang juga anggota DPRD aktif Luwu Timur. Sabtu (09/04/2022).

Menurut Sarkawi, pada momen peresmian tersebut PMI Kecamatan Wasuponda juga membagi sembako kepada warga kurang mampu. Ini bentuk kepedulian PMI terhadap warga sebagai wujud kepekaan sosial.

”Kita bersyukur di Wasuponda sudah ada Markas PMI, dengan demikian seluruh aktivitas organisasi PMI di Wasuponda sudah terpusat, diharapkan juga seluruh personil PMI menjadi garda terdepan dalam menolog warga, baik yang membutuhkan darah, dan terkena bencana alam.” Ujar Legeslator Gerindra tersebut.

Sarkawi menekankan, Palang Merah Indonesia itu organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan, merupakan perhimpunan yang memberi pertolongan dengan sukarela kepada sesama yang membutuhkan bantuan pertolongan yang tertuang pada pasal 26 dari hasil konferensi Jenewa (Swiss).

”Sebagai Pengurus PMI tingkat Kabupaten Luwu Timur , Saya mengucapkan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh pihak yang terlibat di PMI Kecamatan Wasuponda sehingga bisa mengadakan sebuah markas untuk melaksanakan tugas-tugasnya kemanusiaan.“ Tutup Sarkawi. (Ach)

Komentar