oleh

Momentum Iduladha, Bupati Luwu Utara Ingatkan Masyarakat COVID-19 Belum Selesai

-Luwu Utara-40 views
Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum selesai. Ia meminta masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker saat beraktivitas, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Meski di Luwu Utara belum ditemukan kasus baru, tetapi dengan melihat tren peningkatan kasus di sejumlah daerah, membuat orang nomor satu di Luwu Utara ini berkewajiban untuk tetap mengingatkan bahwa COVID-19 masih ada. Jika lengah, kasus baru bisa kembali ada.

Warning ini disampaikan Bupati saat memberikan sambutan Iduladha, Ahad (10/7/2022), di Masjid Agung Syuhada Masamba. “Saat ini, masih terdapat beberapa daerah dengan kasus COVID-19, maka dari itu, kita harus meningkatkan kembali kewaspadaan kita,” kata Indah.

Selain memakai masker, istri Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi ini juga meminta pihak terkait menggencarkan vaksinasi booster untuk masyarakat. “Saya imbau kita semua, bagi yang belum vaksin, segera ke tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya mengingatkan.

Mengutip beberapa sumber, peringatan untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan menjadi bagian dari imbauan pemerintah pada momentum Iduladha tahun ini. Bahkan Presiden Joko Widodo di Istiqlal pagi tadi tetap mengimbau masyarakat untuk memakai masker.

“Covid masih ada. Oleh sebab itu, baik di dalam maupun di luar ruangan, memakasi masker masih sebuah keharusan,” kata Jokowi. Untuk diketahui, data yang dikeluarkan Satgas COVID-19 Sulsel per tanggal 7 Juli 2022, kasus COVID-19 di Sulsel kini menjadi lima kasus. (Kominfo)

Komentar