oleh

Najamuddin Salurkan Bantuan Mesin Dan Perahu Kepada Kelompok Nelayan Rakkang Barokah

-Luwu Timur-159 views

Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin, menyerahkan 11 mesin, 11 unit perahu, dan alat tangkap kepada kelompok nelayan yang bernama Rakkang Barokah di Desa Atue, Kecamatan Malili, pada hari Rabu (5/7/2023).

Kepala Desa Atue, Abd Hamid, mengucapkan terima kasih kepada Najamuddin atas kepeduliannya dalam membantu nelayan di Atue melalui aspirasinya.

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota dewan atas kepeduliannya dalam membantu masyarakat nelayan melalui dana aspirasi,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa sering terjadi pencurian mesin perahu. “Baru-baru ini, ada nelayan kami yang kehilangan mesin perahu, oleh karena itu saya meminta agar mesin ini dijaga dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Najamuddin, anggota DPRD Luwu Timur, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan nelayan.

Menurutnya, bantuan ini diberikan bukan untuk perorangan, tetapi untuk kelompok seperti yang diberikan hari ini.

“Simpanlah surat kepemilikan mesin ini dengan baik, karena jika mesin ini dicuri, pihak kepolisian dapat mengidentifikasi bahwa mesin tersebut adalah milik kita,” tambah Najamuddin.

Najamuddin juga mengingatkan agar mesin ini tidak dijual. Jika ada penjualan, ia meminta agar instansi terkait memberikan sanksi dan membuat regulasi terkait hal tersebut.

Selanjutnya, Najamuddin menyampaikan bahwa tahun ini pembangunan Rumah Sakit Atue akan dilaksanakan. Pemerintah daerah mengalokasikan dana sebesar Rp 15 miliar untuk pembangunan tersebut, yang akan memiliki empat lantai.

“Pada tahun depan, Pemerintah daerah akan kembali mengalokasikan dana sebesar Rp 15 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Atue,” jelasnya.

“Marilah kita doakan agar pembangunan ini berjalan lancar. Kehadiran rumah sakit ini akan membawa perubahan yang signifikan bagi desa ini di masa depan,” pungkasnya.

Komentar