oleh

Panlih Gelar Pengundian Nomor Urut Calon Wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Nomor Urut 1 dan Taqwa Nomor 2

-Luwu Timur-126 views

LUWU TIMUR- Panitia Pemilihan Calon Wakil Bupati Luwu Timur menggelar pengundian nomor urut, bakal calon wakil bupati Luwu Timur, Senin (06/02/2022) di DPRD Luwu Timur.

Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin saat memimpin agenda pencabutan nomor urut itu, mengatakan pada pencabutan nomor urut pertama kali dilakukan oleh Taqwa Muller, lalu disusul oleh Andi Akbar Leluasa.

“Yang melakukan peratama kali pencabutan nomor urut yakni Taqwa Muller lalu disusul oleh Andi Akbar Leluasa, dan urutan pencabutan nomor urut ini dilakukan sesuai nomor urut dari rekomendasi partai,” kata dia.

Pada proses pencabutan nomor urut itu, Adi Akbar Leluasa mendapatkan nomor 1 sedangkan Muhammad Taqwa Muller nomor urut 2.

Setelah pencabutan nomor urut selanjutnya, melakukan Bamus dan Panlih akan melakukan penetapan calon pada rapat Paripurna, yang akan dihelat pada Selasa 7 Februari besok.

“Saya ingatkan untuk efesiensi waktu, besok setelah Bamus pada jam 9 semoga bisa dilakukan penetapan calon dan pengumuman nomor urut,” Kata Ketua DPD Golkar Luwu Timur itu.

Aripin menambahkan, setelah paripurna penetapan calon akan dilanjutkan uji publik sekaligus pemaparan dan pemahaman visi misi kedua calon.

Sementara, Andi Akbar Leluasa saat ditemui usai pencabutan nomor urut, mengatakan pada saat ini dirinya telah melakukan pertarungan, sehingga ia mengaku akan bertarung hingga ahkir.

“Nanti apapun hasilnya kita serahkan ke Allah SWT, lalu pada uji publik kita akan mengikuti step by step dari Panlih,” kata dia.

Sedangakan Muhammad Taqwa Muller mengatakan ia akan melanjutkan perjuangan almarhum Tohriq Husler.

“Saya sebagai adik Husler saya akan melanjutkan Perjuangan almarhum,” ujarnya.

Sebelumnya, ada empat nama bakal calon wakil bupati Luwu Timur yang telah mendaftar di Panitia pemilihan (Panlih). Ke empat nama itu diantaranya, Usman Sadiq, Taqwa Muller, Rully Heriawan dan Andi Akbar Leluasa.

Komentar