oleh

Pantau Pilkades Serentak, Kadis DMPD: Situasi Aman

-Luwu, Terkini-62 views

 

Luwu — Saat pemilihan cakades berlangsung 24/03 Kepala Dinas DPMD Bustam, Kabid Silvia ekarya dan beberapa personil memantau berjalannya pemilihan disalah satu TPS dan menyatakan Aman

Peringatkan seluruh calon kepala desa (cakades) agar berkompetisi di pesta berdemokrasi Pilkades dengan baik dan menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif Sebelumnnya sudah disampaikan oleh Bupati Luwu Basmin Mattayang

“Pesta demokrasi Pilkades jangan tercederai dengan ego politik menggunakan segara cara untuk menang termasuk tidak berlapang dada menerima kekalahan. Jika ada kecurangan, serahkan kepada panitia, aparat hukum,,” ujar Basmin, Rabu, (23/3/2022).

Dirinya pula kembali mengingatkan, seluruh panitia di tiap desa, para pelaksana tugas kepala desa dan camat untuk netral, tidak ikut terlibat dalam menyukseskan dan mendukung salah seorang calon di wilayahnya.

“Panitia harus netral, para pelaksana tugas kepala desa, para camat. Situasi Pilkades harus tetap kondusif hingga penetapan pemenang. Tingkatkan koordinasi lintas sektor, termasuk aparat TNI dan Polri,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Pemdes DPMD Luwu Silvia ekarya, berpesan semua dewasa dalam berpolitik khususnya di tingkat desa jangan ada gesekan karena siapapun yang terpilih itulah pemimpin di desa itu

“yang menang juga rangkul yang kalah agar sama-sama membangun desa” Ungkapannya.

Selain persoalan keamanan, Bupati Luwu dua periode ini juga mengingatkan, situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Olehnya itu, orang nomor 1 di Kabupaten Luwu, tetap mengingatkan masyarakat dan panitia Pilkades tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan jangan sekali kali diabaikan. Kita harus saling menjaga. Masyarakat yang datang memilih harus menggunakan masker dan sebisa mungkin tetap jaga jarak, termasuk panitia Pilkades,” tegasnya. (Mita)

Komentar