oleh

Perempuan Dari Lutim Dapat Penghargaan di Hari Kartini

-Luwu Timur-50 views

 Luwu Timur – Titing Suhartini Perempuan dari Kabupaten Luwu Timur yang berjasa dibidang Pendidikan, mendapat penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) pada puncak peringatan Hari Kartini tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (21/4/2022).

Penyerahan Penghargaan dilakukan di Baruga Patingalloang Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar. Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, disaksikan Gubernur Sulawesi selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Titing Suhartini adalah seorang Guru SD di daerah terpencil Guru di SDN 269 lambatu kecamatan Towuti, Luwu Timur, sudah 21 tahun 11 bulan bekerja dan masih status Guru Honorer.

Atas jasa dan pengabdiannya dibidang pendidikan ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menetap Titing layak mendapat penghargaan di Hari Kartini tahun ini.

Saat menerima penghargaan tersebut Titing Suhartini menerima didampingi Sekertaris Daerah, H. Bahri Suli dan Kepala Dinas Sosial P3A Sukarti.

Sebagai informasi, OASE-KIM merupakan organisasi pemerintah non profit yang diinisiasi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden RI, Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin. Penghargaan OASE-KIM tersebut diberikan kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi di kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Pada peringatan Hari Kartini Tahun ini, terdapat 514 penerima penghargaan OASE-KIM diberikan untuk 5 kategori, yaitu pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian yang tersebar di seluruh Indonesia dan 24 diantaranya berasal dari Sulawesi Selatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur Bahri Suli mengucapkan selamat atas penghargaan yang diberikan kepada Tinting sebagai Kartini dari Luwu Timur. Bahri Suli mengatakan meski berstatus guru honorer pengabdian yang tulud dan ikhlas membuat Tinting ditakdirkan mendapat ganjaran penghargaan dari pemerintah.

”Ini patut menjadi contoh, jika kita bekerja tulus dan penuh syukur maka nikmat itu akan ditambah Allah, saya berharap kedepan masih ada lagi kartini -kartini dari Luwu Timur yang mendapat penghargaan atas jasa-jasa mereka buat negara dan bangsa.” Ujar Bahri Suli. (Ach)

Komentar