oleh

Pj Wali Kota Palopo Pimpin Koordinasi Persiapan Festival Durian

-Daerah, Terkini-210 views

PALOPO, NARASI TANA LUWU — Pj. Wali Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP., S.H., M.Si memimpin langsung rapat koordinasi terkait Festival Durian Sulawesi 2025 yang akan dilaksanakan di kota Palopo tanggal 22-23 Februari 2025.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan lantai III Kantor Wali Kota Palopo, Jumat (7/2/2025).

Triboy Johan Rajagukguk selaku project leader PT. Dharma Guna Wibawa menyampaikan sejumlah kegiatan akan mewarnai festival durian.

Selain kontes durian, akan ada seminar inspiratif tentang durian. Kegiatan itu memberikan edukasi kepada para petani durian sehingga menjadi petani durian yang sukses.

“Apakah menjadi petani durian itu bisa kaya, itulah nantinya yang akan dibahas dalam seminar,” ujar Triboy Johan.

Karena diketahui durian ini membutuhkan waktu selama empat tahun.

“Jadi dalam proses empat tahun ini apa yang bisa dilakukan petani jadi nanti ada optimalisasi media sosial oleh salah satu influencer durian,” lanjut Triboy Johan.

Nantinya dalam kegiatan, ada UMKM yang akan berjualan di sekitar tempat kegiatan dan juga ada stand olahan durian dan Basar durian dimana para penjual durian bisa berjualan disekitar lokasi.

“Manfaat bagi petani yang ikut kegiatan ini mereka dapat ilmu baru dan nantinya ada pendampingan untuk para petani di kebun masing-masing,” pungkas Triboy Johan.

Rapat koordinasi persiapan Festival Durian di Kota Palopo. (Foto: Ist)

Sementara Pj. Wali Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP., S.H., M.Si menyampaikan kegiatan ini bagaimana masyarakat kita bisa mendapatkan keberkahan dan keuntungan dari adanya kegiatan festival durian.

“Tentu kita berharap ada petani yang dapat mendatangkan durian termasuk bagaimana durian asli kota Palopo itu sendiri bisa muncul kembali, tapi pada intinya bagaimana kegiatan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelas Firmanza.

Turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo Dr. H. Andi Poci, S.IP., M.Si, serta Para OPD terkait. (*)

Komentar