oleh

Polres Luwu Berhasil Seret Pelaku Pembacokan di Bua

-Daerah, Hukrim, Luwu-90 views

NARASI LUWU — Delapan jam setelah terjadinya pembacokan di Puskesmas Bua, Kepolisian Polres Luwu berhasil meringkus pelaku. Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP. Jon Paerunan pada Selasa, (19/7) saat dikonfirmasi di Kantornya.

Kejadian bermula pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2022, sekitar pukul 00.05 Wita bertempat di Jalan Tandipau Kelurahan Sakti, Kecematan Bua. Korban bernama Tedi alias Mujur terkena sayatan parang pada lengan di bagian kanan.

Karena luka yang dideritanya, masyarakat setempat langsung melarikan Tedi ke Puskesmas Bua, untuk mendapatkan perawatan.

Tidak berselang lama para pelaku, mendatangi puskesmas Bua untuk kembali melakukan pemarangan terhadap rekan dari Tedi bernama Maskur, bersama Naswir. Setelah masyarakat datang melerai, para pelaku langsung melarikan diri.

Atas kejadian tersebut, Polisi menahan 8 orang. 2 di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kata Kasat Reskrim Jon tersangka utama berhasil diringkus di Luwu Utara setelah mecoba melarikan diri.

“Pelaku utama sudah kita amankan, totalnya ada 8 orang yang kita tahan, 2 sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Yang lain masih kita periksa, tersangka masih saja bisa bertambah,” kata AKP. Jon Paerunan.

Selain itu, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa kendaraan roda dua dan sebilah parang.

Jon kemudian meminta masyarakat kecamatan Bua untuk membantu kepolisian menjaga kamtibmas usai peristiwa tersebut.

“Persoalan pelaku, percayakan pada kami (polisi), kami akan tindak sesuai undang-undang. Kita juga sudah turunkan personil untuk jaga-jaga di wilayah tersebut, kami berharap masyarakat bisa membantu,” tutup jon. (Mitha)

Komentar