oleh

RMS Serahkan 50 Ton Pupuk Urea,100 Unit Pompa Air dan 1000 Liter Pupuk Cair

-Luwu, Terkini-241 views

Luwu, Narasi Baru — Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI, H. Rusdi Masse Mappasessu adakan Kunjungan Kerja atau Reses dan Temu Konstituen bersama kelompok tani serta masyarakat Kabupaten Luwu, pada hari Sabtu 25 Desember 2021.

Selain rombongan Partai Nasdem, H. Rusdi Masse terlihat di dampingi oleh Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd., Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif, SIP. MM., Ketua DPD I. KNPI Sulawesi Selatan, H.A. Muh. Arham Basmin, SSos, MM., Sekretaris Daerah Pemkab Luwu, Drs. H. Sulaiman, MM.

Dalam sambutan kegiatan Reses diskusi dua arah, Rusdi Masse menyampaikan bahwa di Komisi IV DPR-RI memiliki reses pada program kerja Menteri Kehutanan dan Menteri Pertanian sehingga kedepan masyarakat luwu, khususnya masyarakat petani dan nelayan di kabupaten luwu bisa bermohon bantuan melalui kepala dinas pertanian.

“Insya Allah, selama saya masih duduk disana saya akan upayakan untuk Manfaat masyarakat kita disini, makanya Pak Kadis Pertanian jangan jauh-jauh dari saya, seperti kebutuhan secara nasional pupuk urea adalah 24 juta ton sedangkan yang disediakan pemerintah hanya sembilan (9) juta ton,” tutur Rusdi.

Artinya kita perlu akal untuk tambahan dari alokasi yang sudah ditetapkan oleh kementrian terkait, sambung Rusdi Masse. Sekarang kesempatan itu ada buat kita, satu menteri pertanian orang sulawesi selatan tidak mungkin kalau kita mengadukan kepentingan masyarakat sulawesi selatan beliau menolak, kedua yang namanya direktur pupuk itu juga orang sulawesi selatan

Selain bantuan Pupuk, Rusdi Masse juga menyampaikan ada bantuan lain berupa Hand Tracktor, bantuan Sapi, Kambing untuk petani dan peternak melalui dinas pertanian.

“Hari ini saya alokasikan Pupuk urea ini tidak pake kelompok, ini CSR sudah tertera yang jelas saya kirim ke luwu ke jaringan saya yang ada, artinya tidak mungkin kita kasih orang lain na orang kita masih ada, ya tentu saya serahkan khas yang disini Arham, tentu bekerjasama dengan pemerintah daerah.” Kata Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI

Diketahui melalui Reses Rusdi Mase yang akrab disapa Kak RMS menyerahkan 50 Ton pupuk urea, 100 unit Hand Tracktor dan 1000 liter pupuk cair melalui dinas pertanian.

Kegiatan Reses diskusi dua arah ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Luwu dari Partai Nasdem, beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Luwu, Ketua APDESI Kabupaten Luwu bersama para kepala desa se kabupaten luwu serta Lima Puluh (50) Kelompok Tani yang diketahui sempat hadir untuk menyaksikan secara langsung penyampaian Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI. (Mita)

Komentar