oleh

Suaib Mansur Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-61 Pramuka, Ini 3 Agenda Utama yang Dibahas

Luwu Utara — Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur, memimpin Rapat Persiapan Memperingati Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022, Jumat (29/7/2022), di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara.

Rapat ini juga dirangkaikan dengan Pembentukan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kwarcab Luwu Utara Masa Bakti 2021-2026.

Rapat membahas tiga agenda utama, yaitu: (1) Pembentukan Majelis Pembimbing Ranting; (2) Pembentukan Pengurus Kwartir Ranting; serta (3) Persiapan Memperingati Hari Pramuka ke-61.

Suaib berharap seluruh delegasi Kwarcab turun membantu pembentukan pengurus kwartir ranting, ditambah pemantauan oleh pengurus majelis pembimbing ranting. “Dua ini sangat berperan dalam pembentukan kwarting ranting di kecematan,” kata Suaib.

Suaib yang tak lain adalah Wakil Bupati Luwu Utara ini juga berharap Pramuka dapat mengambil peran dalam peringatan HUT Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

“Selain pelepasan Jamnas, dalam waktu dekat kita akan menghadapi peringatan 17 Agustus di mana Pramuka kita harap berperan aktif mengambil bagian dari perayaan yang Insya Allah sudah berbeda dari dua tahun sebelumnya COVID-19,” jelasnya.

Suaib juga berharap, sebelum HUT Pramuka, pengurus kwartir ranting di kecamatan sudah terbentuk, sehingga nantinya dapat pula mengambil peran aktif dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jadi maksud saya, peringatan Hari Pramuka ini menjadi bagian dari peringatan HUT RI juga,” terang mantan Kepala Dinas PUPR Luwu Utara ini.

Terkait Pembentukan Majelis Pembimbing Ranting, ia menyerahkan sepenuhnya kepada para Camat, termasuk pembentukan pengurus Kwartir Ranting yang harus melalui musyawarah di Kacamatan dan dihadiri delegasi Kwarcab dan Majelis Pembimbing Ranting.

“Tolong dijadwalkan supaya bisa terorganisir dengan baik, karena waktu kita terbatas,” ucapnya mengingatkan.

“Yang jelas, ini upaya kita untuk membumikan kembali kepramukaan di Luwu Utara, di samping sebagai wujud kebangkitan kita pascapandemi,” sambungnya.

Hadir dalam rapat ini, para Camat selaku Ka. Mabiran se-Kabupaten Luwu Utara, Korwil Pendidikan se-Kabupaten Luwu Utara, Ketua K3S se-Kabupaten Luwu Utara, Ketua MK2S se-Kabupaten Luwu Utara, serta para Wakil Ketua Kwarcab Luwu Utara. (Kominfo)

Komentar