oleh

404 Calon PPK Kabupaten Luwu Ikuti Test CAT

-Luwu-154 views

MAKASSAR – Sebanyak 404 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Kabupaten Luwu mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Makassar, Jalan Paccerakang, No.3, Kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya, Sulawesi Selatan, Senin (03/04/2023).

“Untuk sesi pertama tes ini harusnya diikuti sebanyak 155 orang, namun 9 orang tidak hadir dan dinyatakan gugur,” kata Kepala Bidang Pengembangan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman.

Raehana mengatakan, tes CAT bagi calon PPPK lingkup pemerintahan Kabupaten Luwu ini dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari kedua, Selasa 4 April 2023 besok akan diikuti sebanyak 249 orang, dan dibagi menjadi dua sesi.

“Tes CAT hari ini sudah ada beberapa peserta yang dinyatakan lulus Passing Grade yang menjadi standar nilai kelulusan calon PPPK,”ucapnya.

“Hari kedua tes CAT besok rencananya akan diikuti sebanyak 200 orang dan sisanya akan mengikuti tes pada sesi kedua dihari yang sama,” tambah Raehana.

Tes CAT pertama bagi calon PPPK itu juga dihadari oleh Inspektur Kabupaten Luwu, Achmad Awwabin untuk menyampaikan arahan dan motivasi bagi para peserta tes CAT, dan Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Andi Muhammad Ahkam Basmin. (mta/**)

Komentar