oleh

HUT Lutim, Aripin Pimpin Sidang Paripurna DPRD Lutim

-Luwu Timur-204 views

Luwu Timur — Rapat Paripurna Istimewa DPRD Luwu Timur dalam rangka peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung diruang sidang paripurna DPRD. Kegiatan paripurna ini dipimpin dan dibuka secara resmi oleh ketua DPRD Luwu Timur, Aripin,S.Ag yang di dampingi oleh wakil ketua I dan II,12 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Aripin menyatakan jika rapat paripurna ini sudah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh 27 anggota dari jumlah total 30 orang anggota DPRD, dan langsung membuka secara sah rapat Paripurna.

“setelah memperhatikan kehadiran anggota DPRD sejumlah 27 orang yang hadir,maka rapat paripurna dinyatakan telah mencapai batas, perkenankan saya dan kita semua seraya memohon ridho Allah subhanahu wa ta’ala dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim rapat paripurna kedua masa sidang ke-3 tahun sidang 2018 – 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum”,Kata Aripin sambil mengetuk palu tanda dimulainya rapat paripurna.

“ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Andi Sudirman Sulaiman yang berkenan hadir memenuhi undangan rapat paripurna istimewa hari ini semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah memimpin Provinsi Selatan di bawah lindungan Allah subhanahu wa ta’ala”,lanjut sambutan Aripin.

Ketua DPRD sekaligus ketua DPD II Partai Golkar Lutim ini juga berharap dalam sambutannya agar sinergitas antara pemerintah provinsi dan daerah kabupaten Luwu Timur dalam meningkatkan pembangunan di Bumi Batara Guru.

“kami berharap peringatan hari Jadi ini juga dapat menjadi momentum untuk tetap menjaga sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur daerah yang kita cintai bersama ini”,Sambung Aripin.

Ia juga menyampaikan bagaimana proses awal terbentuknya Kabupaten Luwu Timur yang melalui proses dan perjuangan panjang dan melelahkan serta keikhlasan para tokoh pemekaran yang terus berjuang hingga hasil perjuangan nya dapat dinikmati seperti saat ini.

Setelah rapat paripurna istimewa dibuka secara resmi, dilanjutkan dengan pembacaan kilas balik terbentuknya Kabupaten Luwu Timur yang dibacakan oleh wakil ketua I DPRD, Muhammad Siddiq BM, dilanjutkan sambutan Bupati dan sambutan gubernur Sul-Sel.

Terlihat dalam rapat Paripurna ini, anggota DPR RI, Sarce Bandaso dan anggota DPRD Provinsi Sul-Sel, Muhammad Taqwa Muller juga hadir dikursi VIP, kedua anggota dewan tersebut merupakan warga Luwu Timur. (*)

Komentar