oleh

Pemda Luwu Utara Optimis Capai Target Vaksinasi 100 Persen

Luwu Utara, Narasi baru –¬†Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menargetkan vaksinasi di Luwu Utara dosis satu mencapai 100 persen hingga akhir Februari 2022. Adapun target 100 persen pemberian dosis dua ditarget rampung pada Maret 2022.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menuturkan Pemda saat ini terus berupaya mengejar target vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, terlebih target vaksinasi lengkap merupakan arahan langsung Pemerintah Pusat.

“Lewat kolaborasi dan berbagai upaya strategis yang terus dilakukan kita optimis target vaksinasi Covid-19 bisa segera tercapai,” ucap Suaib saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Sidoraharjo Kecamatan Sukamaju Selatan, Jumat (14/1/2022).

Suaib menyebut untuk mencapai target, Pemda setidaknya harus menyelesaikan 1 persen target vaksinasi perhari.

“1 persen sama dengan 2.500 orang yang harus divaksin dalam sehari, ini harus kita capai untuk target akhir Februari 100 persen dosis satu,” terangnya.

Suaib meminta Dinas kesehatan tidak kendor untuk mengedukasi masyarakat agar segera divaksin, termasuk mengerahkan seluruh tim vaksinasi untuk mengejar target 1 persen perhari.

“Kita harap tidak hanya massif tapi juga aktif, apalagi targetnya bertambah 6-11 tahun juga wajib vaksin,” jelas mantan Kadis PUPR ini.

Diketahui Dinas Kesehatan merilis capaian vaksinasi di Luwu Utara telah mencapai 66,20 persen dengan total 165.821 orang yang telah disuntik vaksin dosis satu. Sementara untuk dosis dua mencapai 31,55 persen atau sebanyak 79.041 orang yang telah disuntik. (*)

Komentar