oleh

Penyebab Datangnya Rayap Dirumah Dan Cara Mengatasinya

-Lifestyle-80 views

NARASITANALUWU.CO.ID – Rayap digolongkan sebagai hama yang membutuhkan kelembaban yang tinggi agar dapat bertahan hidup. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki rayap karena indonesia memiliki iklim tropis, sehingga membantu rayap bertahan hidup dan berkembang biak setiap daerah yang ada di indonesia.

Rata-rata rayap berasal dari tanah dan digolongkan semacam semut atau lebah karena memang rayap berbentuk kecil hampir mirip dengan semut. Rayap memang tinggal di dalam tanah dan hanya bergantung pada tanah saja karena tanah memiliki kandungan air yang begitu banyak sehingga rayap dapat bertahan hidup.

Ada beberapa jenis rayap seperti rayap subterranean yang Umumnya rayap tersebut tidak menyerang pada kayu yang kering, hanya saja rayap menyerang kayu yang basah dan rusak. Sedangkan spesies rayap lainnya bisa memakan kayu yang kering dan kuat yang menancap di tanah rayap itu dikenal sebagai rayap kayu kering.

Penyebab datangnya rayap di rumah

Kedatangan rayap yang satu ini sangat mengganggu dan dapat merusak segalanya yang ada di dalam rumah dan serangga tersebut dapat membuat kolonia sehingga terbentuklah sarang dari rayap. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui penyebab apa saja yang membuat rayap masuk ke rumah agar dapat mengatasinnya. Baiklah kamu perlu menyimak penjelasan berikut ini.

  • Adanya perabotan¬† kayu di rumah

Salah satu penyebab datangnya rayap di dalam rumah yaitu adanya perabotan kayu. Apalagi perabotan kayu yang ada di rumah kamu itu memiliki kualitas kayu yang kurang bagus, sehingga rayap dapat memakannya. jika kamu ingin menghindari datangnya rayap, maka kamu memilih perabot kayu dengan bahan yang kualitasnya bagus.

  • Memiliki lubang atau rongga kecil di rumah

Kamu harus berhati-hati jika di dalam rumah kamu terdapat lubang atau semacam rongga kecil maka bisa saja itu menjadi rumah rayap atau jalan rayap agar masuk kedalam rumah. Karena rayap sangat menyukai kayu dan membuat sarang, sebelum rayap dapat merusak aset berharga kamu sebaiknya kamu menutup segera lubang atau rongga yang terdapat di dinding rumah baik itu terbuat dari tembok yang tebal sekalipun.

  • Kurangnya sirkulasi udara dan cahaya di dalam ruangan

Salah satu penyebab datangnya rayap adalah cahaya yang masuk ke rumah itu kurang baik dan kurangnya juga sirkulasi udara di dalam rumah sehingga membuat rumah menjadi lembab dan redup. Dengan kondisi yang lembab dan redup maka tempat itu bisa saja mengundang rayap untuk masuk dan bersarang.

Maka dari buatlah udara serta cahaya masuk ke dalam rumah dengan maksimal agar rayap tak lagi masuk ke rumah.

  • Rumah yang kurang bersih

Rumah yang kurang bersih atau kotor dapat mengundang rayap masuk dan bersarang maka dari itu buatlah rumah kamu bersih dan rajinlah untuk membersihkannya agar kamu terhindar dari rayap dan keluarga kamu pun akan sangat nyaman tinggal di lingkungan yang bersih dan sehat.

Cara mudah mengatasi rayap

Setelah kamu mengetahui penyebab datangnya rayap maka anda juga perlu mengetahui cara untuk mengatasi rayap. Namun, sebenarnya banyak cara yang dapat kamu lakukan kamu dapat melakukan cara yang alami dan bisa juga dengan cara menggunakan bahan kimia.

obat pembasmi rayap

Akan tetapi, jika cara alami tidak membantu maka kamu bisa mencoba cara dengan menggunakan bahan kimia seperti menggunakan produk SILOGUD 250 EC yang terdapat di panca prima wijaya.

Obat rayap cair yang sangat terbaik dan ampuh mengatasi masalah rayap hanya menggunakan silogud. Silogud ini ampuh dan sangat aman untuk digunakan hanya menyemprotkan silogud ke tempat yang di penuhi rayap, bukan cuman rayap saja yang dapat membasmi sampai tuntas akan tetapi serangga lainnya pun bisa seperti kecoa dan semut.

Jadi insektisida yang satu ini sangat efektif dan ampuh membasmi HAMA RESISTEN yang terdapat di sekeliling anda.

Tenang saja kamu tak perlu khawatir untuk menggunakan silogud yang satu ini, sebab insektisida ini sudah terdaftar secara resmi di kementerian pertanian komosi pestisida dan sudah menjalani tes uji efikasi di lembaga independen biotrop yang ada di bogor. (*/dirman)

Komentar