oleh

Tak Pandang Bulu, Begini Cara Bhabinkamtibnas Bantu Pemulung yang Cacat di Desa Maleku

-Daerah-350 views

LUWUTIMUR – Sebagai Bhabinkamtibnas di Desa Maleku, Kecamatan Mangkutan, Luwu Timur, AIPDA Adrianto Pasauran, selalu sigap dalam mengemban tugas.

Bhabinkamtibnas yang satu ini memang dikenal cekatan bahkan menyentuh semua lapisan masyarakat di tempat ia bertugas demi menjaga keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

Tak pandang bulu, Adrianto Pasauran tak pikir panjang untuk membantu seorang lansia yang cacat ketika sedang memungut sampah botol plastik.

Kepada media ini, Adrianto mengatakan lansia tersebut akrab disapa Kafe yang setiap harinya memungut sampah palstik kemudian dijual demi memenuhi kebetuhan sehari-hari.

Ia juga mengatakan bawha Kafe memulung sampah plastik dengan kondisi cacat pada tangannya, dan saat ini tinggal di gubuk reot di desa Maleku, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur.

“Pemulung, baru cacat tangannya, baru dia tinggal sendiri di gubuknya di desa Maleku” Ucap Bhabinkambtibnas, Adrianto Pasauran.

Mengetahui kondisi Kafe yang seperti itu, ia tak pernah pikir panjang untuk langsung membantu lansia tersebut memungut botol plastik, bahkan ia juga kerap memberikan menyisikan uang untuk membayar jasa ojek untuk mengantar Kafe pulang kerumahnya.

“Kalau ketemu saya bantu pungut plastik, daya kasi uang ojek untuk nanti kalau dia mau pulang” Tuturnya.

Dengan kondisi Kafe tersebut, Adrianto Pasauran selaku Bhabinkambtibnas, berharap kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat agar memberi perhatian dan menurunkan bantuan berupa rumah layak huni kepada Kafe.

“Semoga pemerintah bisa memberi perhatian kepada kafe dan segera menyalurkan bantuan” Harapnya.(*)

Komentar