oleh

TPP Tetapkan Agus Melas Sebagai Calon Tunggal Ketua Umum KONI Luwu Timur Masa Bakti 2023-2027

-Luwu Timur-204 views

LUTIM – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Luwu Timur mengumumkan hasil plenonya, Jumat (20/10/23).

Keputusan pleno TPP inj menetapkan, Agus Melas, sebagai calon tunggal pada proses penjaringan dan penyaringan calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Timur untuk masa bakti 2023-2027.

“Hasil pleno ini nantinya akan diserahkan ke panitia untuk ditindaklanjuti,” ungkap Haerul Nurdin, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Luwu Timur.

Dijelaskan Herul, penetapan tersebut setelah Agus Melas, memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan, termasuk syarat pendidikan paling rendah SMA/sederajat, serta pengalaman sebagai Pengurus KONI Kabupaten Luwu Timur atau Pengurus Cabang Olahraga yang terverifikasi.

“Semua syarat dari Agus sudah memenuhi persyaratan. Dan kita ketahui bersama, Agus juga adalah Ikatan Sepeda E-sport,” tambah Ripal, yang juga merupakan panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon.

Pada tanggal 11 November mendatang, akan dilaksanakan Musyawarah Olahraga KONI Luwu Timur untuk memilih ketua umum. Dalam musyawarah tersebut, Agus Melas menjadi calon tunggal setelah Irwan Nadar dan Iwan Usman tidak mengembalikan berkas pendaftaran.

“17 dukung cabang olahraga dari 28 cabang olahraga. Dan panitia juga demi memperjelas dukungan cabang olahraga, melakukan kontak kepada para cabang olahraga untuk memastikan 17 dukung cabang olahraga yang dibawa oleh Calon Ketua KONI,” jelas Haerul.

Proses penjaringan dan penyaringan ini diawali dengan pengumuman kriteria calon ketua umum oleh Haerul Nurdin. Persyaratan meliputi kemampuan manajerial, pengabdian, pemahaman terhadap anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI, kemampuan menjadi pengayom dan pemersatu masyarakat olahraga, visi dalam membina olahraga prestasi, serta kemampuan menjalin kerja sama dengan badan usaha dan instansi terkait, serta badan keolahragaan tingkat regional dan dunia.

Dengan dimulainya proses ini, KONI Luwu Timur memasuki tahap pemilihan ketua umum yang akan berlangsung pada 11 November mendatang.(*)

Komentar