oleh

Bupati Luwu Hadiri Paripurna Terakhir Dimasa Akhir Jabatan, Sidang Paripurna DPRD Penuh Haru

-Luwu-288 views

Luwu – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd menghadiri rapat paripurna dewan dengan 3 (tiga) agenda pokok diruang sidang DPRD Kabupaten Luwu, Jum’at (17/11/2023).

Pada rapat paripurna DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Rusli Sunali didampingi oleh Wakil Ketua I, Mappatunru dan Wakil Ketua II, Sulkifli, melaksanakan 3 agenda, yakni pertama, Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2024. Kedua, Laporan hasil pembahasan oleh Badan Anggaran terhadap Rancangan APBD Pokok TA. 2024 dan ketiga, pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan APBD pokok tahun anggaran 2024 dilanjutkan persetujuan bersama.

Saat Bupati Luwu menyampaikan sambutan, suasana rapat paripurna menjadi hening dan penuh haru. Bupati Luwu, H Basmin Mattayang pamit kepada pimpinan dan anggota DPRD Luwu

“Hari ini adalah hari terakhir saya menghadiri rapat paripurna dewan dalam kapasitas sebagai pengemban amanah rakyat, mengemban tugas dan sebagai pucuk pimpinan. Ijinkan saya pamit sekaligus mengucapkan permohonan maaf jika selama menjalankan tugas ada yang tidak berkenan di hati kita semua,” kata H Basmin Mattayang sambil menyeka air mata yang tidak kuasa dibendungnya.

Bupati Luwu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi dan dukungan seluruh anggota DPRD selama menjabat menjadi bupati sejak tahun 2019 dan akan berakhir pada Februari 2024.

“Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh fraksi anggota DPRD atas kolaborasi dan kebersamaan yang terjalin sehingga kita dapat melakukan berbagai pembangunan disegala bidang demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Luwu,” ucapnya

Basmin mengakui, prestasi-prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Luwu tak terlepas dari dukungan semua pihak terurama peran utama dari para anggota DPRD.

Diungkapkan Basmin, dirinya sengaja menghadirkan seluruh kepala OPD, Camat dan kepala desa beserta perangkatnya pada sidang paripurna kali ini untuk memperlihatkan keharmonisan antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Kabupaten Luwu.

“Khusus kepada kepala desa yang hadir, inilah pembelajaran proses menata kelola pemerintahan, dimana dibutuhkan kolaborasi untuk mencapai tujuan, karena sehebat apapun kita tanpa ada bantuan orang lain maka tujuan itu tidak akan tercapai,” pesan H Basmin Mattayang

“Hari ini menjadi kenangan indah yang akan saya kenang sepanjang masa. Sengeka simata jarung, kubali sengeki sipuppureng lino,” tutupnya.

Sebelumnya, pada agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi, para anggota DPRD perwakilan fraksi menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bupati Luwu beserta jajaran Pemerintah Kabupaten sehingga mampu meraih prestasi diberbagai bidang pembangunan, salah satu diantaranya adalah penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu yang berhasil mengendalikan inflasi. Penghargaan yang diterima Bupati Luwu tersebut berupa pemberian insentif fiskal senilai Rp. 9,9 miliar lebih.

Usai rapat paripurna, sebelum meninggalkan ruang sidang, Bupati Luwu menyalami satu persatu anggota dewan yang hadir sekaligus foto bersama.(*)

Komentar