oleh

Pesona Tempat Wisata Musim Gugur di Jepang

-wisata-104 views

NARASI TANA LUWU – Musim gugur di Jepang merupakan salah satu waktu yang paling indah untuk mengunjungi negeri ini. Dikenal sebagai “koyo,” musim gugur di Jepang memukau wisatawan dengan lanskap yang dipenuhi warna-warni dedaunan yang berubah. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi pesona tempat wisata musim gugur di Jepang yang tak boleh Anda lewatkan. Dari keindahan alam hingga budaya yang kaya, Jepang memiliki segalanya untuk memanjakan mata dan jiwa Anda.

1. Kyoto: Menyaksikan Warna-Warni Koyo

Di musim gugur, Kyoto menjadi surga bagi pencinta alam. Pepohonan maple yang berubah menjadi merah menyelimuti kota ini. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Taman Eikando Zenrinji, di mana Anda dapat melihat dedaunan merah yang menciptakan lanskap yang memukau. Jangan lupa untuk mengunjungi Kuil Kinkakuji yang dikelilingi oleh danau yang memantulkan warna-warni musim gugur.

2. Nara: Bertemu Rusa Suci di Nara Park

Nara terkenal dengan rusa-raja yang bebas berkeliaran di Nara Park. Di musim gugur, Anda dapat melihat rusa-raja ini di antara pepohonan maple yang merah. Ini adalah pengalaman yang unik dan mempesona. Sambil menjelajahi taman, Anda juga bisa mengunjungi Kuil Todaiji yang memiliki patung Buddha terbesar di Jepang.

3. Nikko: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Nikko adalah tempat yang sempurna untuk menikmati alam musim gugur Jepang. Di sini, Anda akan menemukan Taman Nasional Nikko yang menawarkan pemandangan gunung, danau, dan air terjun yang spektakuler. Jalan-jalan yang dikelilingi oleh dedaunan merah menjadi jauh lebih indah di musim gugur.

4. Hokkaido: Musim Gugur di Pulau Utara

Jika Anda mencari pengalaman musim gugur yang berbeda, kunjungi Hokkaido. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang liar. Di musim gugur, Anda dapat melihat padang rumput yang berubah warna menjadi kuning dan oranye yang kontras dengan langit biru. Kunjungilah Taman Nasional Daisetsuzan dan Nikka Whisky Yoichi Distillery.

5. Hiroshima: Sejarah dan Kebun yang Indah

Selain memiliki sejarah yang mengesankan, Hiroshima juga menawarkan pesona musim gugur. Kunjungi Kebun Shukkeien yang terkenal dengan jembatan melengkungnya yang dikelilingi oleh pepohonan maple yang merah. Ini adalah tempat yang sempurna untuk merenung dan menikmati keindahan musim gugur.

6. Tokyo: Menyaksikan Musim Gugur di Ibukota

Tokyo, ibukota Jepang, juga memiliki tempat-tempat indah untuk menyaksikan musim gugur. Taman Shinjuku Gyoen adalah salah satu tempat yang paling populer, dengan taman yang luas dan beragam jenis pohon. Juga, jangan lewatkan Menara Tokyo yang menawarkan pemandangan kota yang megah yang dikelilingi oleh warna-warni musim gugur.

7. Tempat Wisata Tersembunyi: Desa-Desa Tradisional

Jepang juga memiliki desa-desa tradisional yang menjadi surga musim gugur. Kunjungilah Shirakawa-go dan Gokayama, desa-desa yang terkenal dengan rumah-rumah gassho-zukuri mereka yang unik. Di musim gugur, pemandangan desa-desa ini dengan latar belakang pegunungan yang merah adalah pemandangan yang tak terlupakan.

8. Nikmati Kuliner Musim Gugur

Selain keindahan alamnya, musim gugur di Jepang juga dikenal dengan kuliner lezat. Cobalah hidangan musim gugur seperti nabe (sup panci), tempura labu, dan manju (kue khas Jepang) dengan rasa gurih dan manis.

9. Pergi Mengunjungi Kastil-Kastil Bersejarah

Jepang memiliki banyak kastil bersejarah yang menjadi lebih indah di musim gugur. Kunjungilah Kastil Himeji dan Kastil Matsumoto, di mana dedaunan merah akan menambah pesona kastil-kastil ini.

10. Pemandian Air Panas Musim Gugur

Tidak ada yang lebih baik daripada merendam tubuh Anda dalam pemandian air panas (onsen) di musim gugur. Jepang memiliki banyak onsen yang indah di mana Anda dapat merasakan ketenangan sambil menikmati dedaunan musim gugur yang mempesona.

Kesimpulan

Musim gugur di Jepang adalah waktu yang luar biasa untuk mengunjungi negeri ini. Dari Kyoto hingga Hokkaido, Anda akan menemukan keindahan alam yang memukau, sejarah yang kaya, dan pengalaman kuliner yang lezat. Selalu ingat untuk menjaga alam saat menjelajahi tempat-tempat ini dan nikmati pesona musim gugur yang tak terlupakan di Negeri Sakura. (*/dirman)

Komentar