oleh

Saat Peresmian, Bassmin Sebut Gedung MPP Luwu Terbaik Se Indonesia

-Luwu-709 views

Luwu- Resmi Diluncurkan Gedung MPP ( Mal Pelayanan Publik) atau biasa disebut dengan gedung simpursiang, gedung ini diresmikan Bupati Luwu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Selasa 12/12/2023.

Gedung Mal Pelayanan Publik bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih efisien kepada masyarakat dengan fasilitas modern dan berbagai unit pelayanan yang terintegrasi.

Bupati Luwu mengungkapkan, dirinya terinspirasi membangun gedung ini setelah melakukan studi tiru di Kepulauan Riau untuk mengetahui sejauh mana Mal Pelayanan Publik di daerah tersebut.

“Keinginan saya itu selalu yang besar dan indah, sehingga tidak berlebihan jika MPP ini insya Allah bisa menjadi yang terbaik di Indonesia karena dirancang dengan estetika dan kualitas penataan bangunan,” ucap H Basmin Mattayang.

Menurut Bupati, pembangunan MPP selain untuk memberikan pelayanan prima, juga untuk menumbuhkan rasa kepuasan dari masyarakat terhadap pendekatan pelayanan yang diberikan. Tentunya hal ini menjadi tanggung jawab semua leading sektor yang mengelola gerai masing-masing.

“MPP ini akan membawa wajahnya kita bagaimana cara kita melayani. Olehnya itu, tempatkan orang-orang pilihan yang bisa memberikan pelayanan secara humanis, memahami tupoksinya, memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik agar masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan. Implementasikan konsep 3T, Tertib Personil, Tertib Administrasi dan Tertib Lingkungan,” kata H Basmin Mattayang.

Bupati Luwu Dr. Drs. Andi Bassmin Mattayang M.Pd menyebutkan gedung MPP ini adalah yang terbaik se Indonesia
“Saya yakin bahwa Mal Pelayanan Publik ini, in shaa Allah, akan menjadi yang terbaik di Indonesia. Pernyataan tersebut mencerminkan optimisme terhadap kualitas dan kontribusi mal dalam memberikan pelayanan unggul kepada masyarakat Luwu dan sekitarnya.”

Sebagai bagian dari inisiatif pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan publik, gedung ini dilengkapi dengan teknologi canggih, termasuk sistem antrian online, pusat informasi digital, dan area tunggu yang nyaman.

“Mal Pelayanan Publik ini menghadirkan 22 gerai yang menyediakan beragam layanan kepada masyarakat. Dari layanan administrasi hingga konsultasi, setiap gerai dirancang untuk memberikan kemudahan akses dan meningkatkan kenyamanan pengguna dalam memperoleh informasi dan layanan publik yang dibutuhkan.” Sambungnya

Kepala Dinas PUTR Luwu Ikhsan As’ad menyebutkan Pembangunan Mal Pelayanan Publik berhasil diselesaikan dalam waktu 3 tahun dengan total anggaran mencapai 11 Milyar.
“Proyek ini menjadi bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur pelayanan publik dengan menghadirkan fasilitas modern dan memberikan dampak positif terhadap kemudahan akses masyarakat terhadap layanan administratif dan informasi.”katanya

Pada kegiatan ini hadir Kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Luwu, Kajari Luwu, Kapolres Luwu, Ketua Penggerak PKK Luwu H. Hayarna Hakim.(mita)

Komentar